penyebab android cepat panas dan cara mengatasi android smartphone cepat panas

10:51:00 AM
Penyebab android cepat panas disebabkan oleh beberapa faktor yang menjadikan android cepat panas,meskipun android cepat panas ada cara dan solusi agar android yang panas bisa diatasi dengan mudah dan kinerka android kembali menjadi stabil dengan suhu yang tidak panas berlebihan. Kamu tentunya ingin mengetahui apa saja hal hal yang menjadikan android cepat panas, dan faktor penyebab yang menjadikan android cepat panas. 
Biasanya android yang cepat panas bisa disebabkan oleh kinerja android yang berlebihan dan dalam pemakaian android yang cukup lama, ditambah lagi pada saat baterai android sudah mulai habis dan anda lakukan charge, namun anda masih menggunakan android pada saat di charge, hal ini tentunya bisa menjadikan faktor utama android kamu menjadi lebih cepat panas, karena adanya daya yang masuk dan keluar sehingga kinerja android tidak akan menjadi stabil.


Selain dari kinerja android yang terpaksa, hal ini juga bisa menjadikan android smartphone kamu rentan terhadap kerusakan yang berakhir pada kerusakan fatal, contoh saja kerusakan pada CPU atau proseccor android yang crash karena terlalu panas,aplikasi yang terlalu banyak anda unduh pada perangkat android juga bisa menjadikan kinerja android menjadi lambat dan berakibat pada android cepat panas. Jika anda bisa merawat kinerja android dengan baik, maka anda bisa menggunakan android dengan masa jangka lama tampa adanya kerusakan pada android.

Secara umum yang menjadi faktor utama kerusakan android atau android menjadi cepat panas adalah hal hal berikut yang menyebabkan smartphone menjadi panas.


  • terlalu lama memainkan game
  • Terlalu banyak aplikasi yang tersimpan pada perangkat android
  • Terlalu lama dalam penggunaan android
  • Baterai yang sudah rusak dan tidak layak pakai
  • Menggunakan android pada saat di charge

Setelah mengetahui hal hal yang bisa menjadikan android kamu cepat panas, tentunya sekarang kita akan mencari solusi bagaimana cara mengatasi android agar tidak cepat panas dan cara agar android terhindar dari suhu panas. Berikut kami jelaskan cara mudah mengatasi jika android kamu cepat panas pada saat digunakan.

  • Perhatikan cara anda menggunakan android,hindari penggunaan android pada saat android sedang di charge, karena jika anda menggunakan android pada saat di charge maka hal ini akan sangat berdampak buruk pada android anda, karena daya yang masuk dan keluar menjadi tidak stabil. Sehingga baterai menjadi panas, dan berakibat pada android anda juga akan ikut panas.

  • Hindari penggunaan android pada saat sinyal tidak ada, jika kondisi sinyal pada android anda tidak memadai atau tidak ada sinyal, jangan hidupkan paket data atau jangan di pakasanakan untuk menggunakan android, karena hal ini akan menjadikan android terpaksa menjadi sinyal terus menerus sehingga menjadi android cepat panas. Maka dari itu, hindari penggunaan android jika sinyal sedang tidak ada.

  • Cek secara berkala kondisi baterai android anda,jika baterai android sudah bocor atau baterai android kembung, jangan anda gunakan lagi, karena jika anda menggunakan baterai android yang sudah tidak bisa lagi menyimpan daya, hal ini akan menimbulkan efek panas pada baterai yang berakibat pada panasnya android anda.

  • Hapus aplikasi yang ada pada android anda jika tidak digunakan, tidak ada gunanya menyimpan aplikasi terlalu banyak pada android,apalagi jika aplikasi yang anda download terlalu banyak, hal ini akan menjadikan dampak buruk pada perangkat android,seperti android menjadi lemot dan berat.file sampah android akan meningkat dan android bisa menjadi lebih cepat panas. untuk itu silahkan anda uninstall saja aplikasi yang sudah tidak digunakan agar bisa meringankan kinerja android anda dan lebih maksimal.


Nah demikianlah ulasan mengenai penyebab android cepat panas dan cara mengatasi android yang panas. Semoga dengan adanya artikel singkat yang admin tulis ini tentunya admin berharap bisa meringankan kendala yang anda alami.Meskipun admin hanya bisa membantu lewat tulisan ini.



Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »