Cara Mengobati sakit Gusi Bengkak

8:37:00 AM
tips dan cara mengobati sakit gigi gusi bengkak secara alami lebih baik dari pada mengobati sakit gigi gusi bengkak dengan obat obatan kimia yang belum tentu membuahkan hasil yang maksimal. Dengan menggunakan ramuan bahan alami untuk mengobati sakit gusi bengkak akan lebih baik, disamping itu efeknya juga tidak akan membahayakan mulut serta rahang maupun gigi anda. Adapun cara mengobati sakit gusi bengkak menggunakan bahan herbal alami dapat anda baca pada artikel dibawah ini.Tips dan cara mengobati gusi bengkak ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengobati gusi bengkak, seperti berikut:

Penyebab Gusi bengkak disebabkan oleh beberapa faktor sebagai berikut


Umumnya penyebab GUSI bengkak adalah faktor gangguan yang terjadi pada gusi sehingga menyebabkan gusi bengkak. Bisa jadi karena menumpuknya plak pada gigi anda sehingga menyebabkan gusi bengkak. Plak gigi yang sudah menempel tersebut umunya terjadi akibat proses makan dan minum dan anda jarang membersihkan kebersihan gigi anda. Plak ini mengandung bakteri yang dapat menganggu kesehatan gusi anda,, sehingga menyebabkan terjadinya gusi bengkak.


tips Cara Mengobati sakit Gusi Bengkak


1.Menjaga kebersihan mulut

Menjaga kebersihan mulut dapat dijadikan sebagai langkah awal atau langkah pertama untuk menjaga gusi atayu mulut dari berbagai macam penyakit,seperti sakit gusi, sakit gigi,gigi berlubang maupun bau mulut. Saat anda makan, maka setiap sisa sisa makanan akan tertinggal dalam mulut dan melekat pada setiap lubang lubang atau rongga pada gigi, untuk itu setiap anda selesai makan usahakan untuk berkumur atau menggosok gigi, agar setiap sisa makanan yang ada pada gigi bisa terbuang, dan mulut anda juga tidak akan berbau. Hal ini bisa dikatakan sebagai langkah awal dalam menjaga kesehatan mulut dan menghindari penyakit pada mulut serta sakit Gusi.

2.Pemakaian gawat gigi atau behel

pemakaian kawat gigi atau behel yang salah dapat mengakibatkan gusi menjadi bengkak dan akan menimbulkan penyakitlainya,untuk itu jika anda pecinta pemakai behel,usahakan untuk mengecek kondisi behel anda secara berkala,dan usahakan untuk membersihkan mulut anda secara berkala agar sisa sisa makanan yang ada pada mulut ataupun gigi anda tidak tertinggal. Hal ini juga dapat dijadikan sebagai langkah awal dalam menghindari gusi begkak.

3.Pola makanan yang tidak sehat

pola makanan yang tidak sehat juga akan mempengaruhi gusi bengkak, atau juga bisa mengakibatkan gusi bengkak. untuk itu aturlah pola makan serta hati hati dalam memilih makanan yang akan anda komsumsi,karena jika anda sembarangan dalam mengkomsumsi makanan, dan tidak menjaga kesehatan mulut serta kesehatan gigi ataupun kesehatan gusi,hal ini akan mengakibatkan penyakit pada gusi anda. Hal ini merupakan langkah awal dalam mengobati gusi bengkak, atau langkah awal dalam menjaga kesehatan gusi.

4.Kekurangan Vitamin

Kekurangan vitamin c dalam tubuh juga dapat mengakibatkan datangnya berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit yang datang akibat kekurangan vitamin C yaitu penyakit sariwawan atau gusi bengkak. cara mengobati gusi bengkak dapat diobati dengan bahan dan ramuan herbal alami seperti berikut:
  • Mengobati sakit gusi bengkak dengan air garam
  • cara menggunakannya sebagai berikut: sediakan air hangat 1 gelas.
  • kemudian tambahkan 1 sendok teh garam dapur
  • aduk hingga garam dan air tercampur hingga merata
  • gunakan campuran garam dan air tadi sebagai bahan berkumur kumur selama 1 menit
  • ulangi langkah ini sebanyak 4-5 kali dalam sehari sampai anda benar benar merasakan adanya perubahan atau kesehatan pada gusi bengkak.

#Cara mengobati gusi bengkak

A.Berkumur dengan ramuan tradisional solusi mengobati gusi bengkak

Cara mengobati gusi bengkak dapat diobati dengan ramuan berkumur kumur dengan ramuan tradisional rumahan. Anda bisa membuat ramuan tradisional rumahan dengan campuran air dan hidrogen perioksida atau larutan dengan air baking soda.Ramuan tradisional rumahan ini akan membantu membunuh kuman atau bakteri yang ada pada gusi anda sehingga menyebabkan gusi anda menjadi bengkak. Lakukan berkumur dengan menggunakan ramuan rumahan tradisional untuk tahap pengobatan gusi bengkak, biasanya dengan cara ini gusi bengkak bisa cepat sembuh.

B.Memijat Gusi langkah pengobatan gusi bengkak

Memijat gusi bisa salah satu faktor atau cara menyebembuhkan gusi bengkak, dengan melakukan pemijatan pada gusi maka aliran darah akan kembali menjadi normal, dan gusi yang bengkak dengan bertahap akan kembali mengempis.Cara mengobati gusi bengkak dengan cara melakukan pijatan pada gusi ini jauh lebih efektif dari pada anda melakukan pengobatan dengan larutan garan atau larutan baking soda yang mungkin bisa jadi anda merasakan sakit yang luar biasa pada gusi anda.

C.Cara mengobati Gusi Bengkak dengan Madu Alami

Banyak sangat banyak sekali manfaatnya buat kesehatan yang dapat kita jadikan sebagai ramuan pengobatan dalam penyembuhan segala jenis macam penyakit. Oleskan madu asli atau madu murni pada bagian gusi bengkak, dan diamkan selama lebih kurang 10 menit, kemudian anda bisa mencucinya dengan air hangat bersih, dan rasakan perbedaan sebelum menggunakan obat gusi bengkak dengan madu ini.

Kantung Teh juga dapat dijadikan sebagai bahan obat untuk mengobati sakit gusi begkak, kantung teh ini sangat banyak manfaat, salah satunya dapat meringankan sakit gusi bengkak. Madu alami juga dapat membantu mengobati sakit gusi bengkak,oleskan madu asli pada bagian gusi bengkak, namun jangan terlalu banyak atau terlalu berlebihan dalam mengoleskan nya, karena rasa manis juga dapat menyebabka rasa ngilu pada gigi atau gusi bengkak. Demikianlah artikel singkat tentang tips dan cara mengobati gusi bengkak,semoga artikel singkat ini bermanfaat, dan maaf bila ada salah kata dalam penulisan artikel diatas. Admin mohon maaf.

Kata kunci terkait


Jika Bermanfaat, Mohon Bagikan Artikel ini:
Sebelumnya
Next Post »